Kamis, 25 November 2010

Police Goes To Campus


Police Goes To Campus AKPER Belitung

Polres - Belitung
goescampusakper01POLDA KEP. BABEL, POLRES BELITUNG, SAT LANTAS - Dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Program Kerja 100 Hari Kapolri, pada hari Sabtu tanggal 20 November 2010 pukul 10.00 WIB, Korps Polantas Polres Belitung mengadakan kegiatan Police Goes To Campus yang merupakan bagian dari Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas ke kampus AKPER (Akademi Perawat) Tanjungpandan.
goescampusakper04Tim sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Laka Korps Polantas Polres Belitung Ipda I Wayan Sudiyatnya dengan anggota Aiptu Ulung Baehaqi dan Bripka Slamet Junaedi. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 100 orang mahasiswa AKPER Tanjungpandan yang terdiri dari 25 mahasiswa dan 75 mahasiswi. Kegiatan sosialisasi tersebut juga diikuti oleh 5 orang dosen AKPER Tanjungpandan.
Selain untuk mendukung dan menindaklanjuti Program Kerja 100 Hari Kapolri, kegiatan Police Goes To Campus bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para mahasiswa di Kabupaten Belitung untuk lebih mematuhi dan disiplin dalam berlalu lintas.
Sehingga materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi inipun adalah UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya. Antusias peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dari banyaknya mahasiswa termasuk para dosen AKPER Tanjungpandan yang hadir dalam acara tersebut sekaligus mengajukan pertanyaan seputar UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ serta pertanyaan lain seputar lalu lintas, hingga kegiatan sosialisasi dapat berlangsung selama 90 menit.
goescampusakper02goescampusakper03
Melalui kegiatan Police Goes To Campus tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat memahami dan mengerti tentang UU No. 22 Tahun 2009 dan arti pentingnya keselamatan di jalan raya sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran yang melibatkan mahasiswa, mengingat angka kecelakaan dan pelanggaran di wilayah Kabupaten Belitung cenderung lebih didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

Foto Sat Lantas Polres Belitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar