Kamis, 09 Februari 2012

Akper Gelar "Emergency Bencana"


BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Akademi Keperawatan (Akper) Belitung akan menggelar pelatihan singkat emergency bencana besok, Selasa (7/2/2012) di kampus Akper Belitung. Pelatihan ini akan diikuti pelajar SMU/SMK sederajat dan mahasiswa akper serta undangan lainnya.

Kepala Unit Pengabdian Masyarakat Akper Belitung Syafrudin menjelaskan, kegiatan merupakan rangkaian menyambut Dies Natalis kampus yang jatuh pada Maret mendatang.

Dijelaskannya, program pelatihan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya kaum generasi muda meningkatkan kewaspadaan diri pada bencana alam.

"Kegiatan ini menambah pengetahuan generasi muda dan menentukan langkah-langkah konkrit saat terjadinya bencana alam," kata Syafrudin kepada bangkapos.com Senin (7/2/2012).

Pelatihan emergency bencana ini, lanjut Syafrudin, diharapkan mengembangkan kerjasama lintas sektoral kampus. Dan juga merupakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian (Tridarma) kampus.

"Dies Natalisnya Maret. Tapi, tidak hanya itu, kita inginkan sadar bencana bagi generasi muda terpupuk. Sehingga, antisipasi kedepan lebih baik," ungkap Syafrudin.

Rencananya, kegiatan akan diisi pemateri kompetensi dari Dinas Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kabupaten Belitung, Lanud Tanjungpandan, PMI cabang Belitung dan RSUD Kabupaten Belitung.


Penulis : ediyusmanto
Editor : asmadi
Sumber : bangkapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar