Kamis, 16 Februari 2012

AKPER Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Terpadu Ke Sekolah-sekolah

Pada hari Rabu dan Kamis (15-16 Februari 2012) AKPER melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan terpadu kepada SMA/SMK. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati DIES NATALIS AKPER Belitung ke-11. Sekolah yang dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni di SMK Yaperbel 2 pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2012 dan di SMK Negeri 1 Badau hari ini (Kamis 16 Februari 2012). 



Dalam kegiatan tersebut, materi yang disampaikan tentang Dampak lingkungan terhadap penyakit (DBD, Malaria, Flu Burung, Typhus, dan Abdominalis), Peran remaja terhadap kesehatan individu, keluarga, dan masyarakat, Peran remaja terhadap bahaya penyakit HIV/AIDS, dan Peran remaja terhadap Bahaya Narkoba. 

Narasumber/Pemateri dalam kegiatan tersebut dari BNN Kab Belitung, Dinas Kesehatan Kab Belitung, dan KPA Kab Belitung.

Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada remaja tentang bahaya dan dampak yang diakibatkan oleh penyakit-penyakit atau prilaku yang membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. Dan diharapkan juga dengan diadakan penyuluhan ini agar para remaja lebih waspada dan menjaga diri. (nayrus_elrayyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar