Senin, 15 Oktober 2012

Pemkab. Belitung Gelar Sosialisasi dan Publikasi Program KPU/USO


AKPER NEWS -- Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Balai Penyedia dan Pengelola Penyedia Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung menyelenggarakan Sosialisasi dan Publikasi Program Kewajiban Pelayanan Universal (KPU)/Universal Service Obligation (USO).

Kegiatan yang diselenggarakan di Baginda Ballroom Hotel Grand Hatika Belitung, Senin (15/10) tersebut, turut dihadiri oleh Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, SKPD terkait, tokoh masyarakat, pengelola PLIK/MPLIK, Perguruan Tinggi (AKPER Pemkab. Belitung, AMB, LP3I, dan Darma Ganesha), mahasiswa, dan pelajar.





Staf Ahli Pemkab. Belitung, H Arham Armuza mengatakan dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara Sosialisasi dan Publikasi Program KPU/USO,  menyampaikan ”sudah banyak program yang diturunkan oleh pemerintah dalam memperlancar informasi dan komunikasi. Dengan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK), dan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) akses informasi begitu terbuka sehingga masyarakat dapat mengakses informasi”.



“Seiring dengan perkembangan dan berjalannya waktu, masyarakat kini semakin maju dan antusias terhadap informasi dan program KPU/USO ini, baik itu PLIK ataupun MPLIK. Namun masyarakat mengeluhkan tentang keberadaan layanan internet tersebut.” kata Arham.


Kemudian Arham mengingatkan kepada para pengelola PLIK dan M-PLIK agar
kinerja diperbaiki dan lebih disenergikan lagi. Sehingga kedepan implementasi komunikasi tersebut segera terwujud dan memenuhi target.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan beberapa orang narasumber yang berkompeten, yakni Kasubag Tata Usaha BP3TI Kemkominfo Republik Indonesia ’Suyanto, S.Sos., MT’ Project Manager IT PT Multidata Rancana Prima, Arfiansyah, Project Manager Wifi Kabupaten PT Rahajasa Media Internal ’Adhitya Rachmadi’, dan Koperasi Telkomsel (Pic) Cluster Wilayah Belitung  ’Willy Sandy Kristanto’. (elrayyan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar