Rabu, 13 Februari 2013

AKPER; Selenggarakan Pelatihan SPMI

AKPER NEWS -- Dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi, Akademi Keperawatan (AKPER) Pemerintah Kabupaten Belitung menyelenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) Perguruan Tinggi, di Aula Pertemuan AKPER Pemkab. Belitung (13/02/2013).

Pelatihan ini diikuti oleh peserta berjumlah 25 orang, yakni dari pengurus AKPER, Dosen, dan perwakilan dari mahasiswa. Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari, yakni 2 hari untuk pelatihan SPMI dan 2 hari untuk pelatihan AMI.


Sebelum dimulai Pelatihan, acara di awali dengan Pembukaan yang lansung di bawa oleh Direktur AKPER, joko Sarjono, SKM sebagai pembawa acara. Selanjutnya sambutan dari Tim SPMI Dikti & ITB di sampaikan oleh Bapak Dr. Ir. Ahmad Darobin Lubis, M.Sc., QIA. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ir. Ahmad Darobin Lubis, M.Sc., QIA memberikan gambaran umum tentang SPMI, bahwa SPMI merupakan tulang punggung bagi perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi negeri atauppun swasta. SMPI juga, sekarang merupakan kebutuhan masyarakat, juga sebagai pertanggungjawaban sebuah perguruan.




Acara selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Ibu Wiryati Husin, yang nantinya sekaligus membuka acara pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) Perguruan Tinggi. Harapan yang disampaikan oleh Kepala Dinkes, semoga dengan pealtihan tersebut nantinya menjadi salah satu tolok ukur bagi kemajuan dan perkembangan AKPER nantinya. (elrayyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar