Kamis, 13 Juni 2013

PMI Kabupaten Belitung rayakan ulang tahun PMI Sedunia dan Donor Darah Sedunia tahun 2013




AKPER NEWS - - Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Sedunia ke 150 tahun yang jatuh pada tanggal 08 Mei 2013 (1863 – 2013) dan hariDonor Darah Sedunia yakni tanggal 14 Juni 2013, PMI Kabupaten Belitung merayakan hari tersebut dengan menyelenggarakan acara penyerahan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan aksi donor darah massal di halaman Markas PMI Kabupaten Belitung, di jalan Sudirman, Tanjungpandan – Belitung, Kamis (13/06/2013).



Pada kesempatan ini, tamu undangan dihadiri oleh Asisten III, Bapak Hilman, SH selaku perwakilan dari Bupati Belitung, beserta tamu undangan lainnya. (elrayyan)


Hari Donor Darah Dunia, 14 Juni 2013

Berikan hadiah kehidupan : menyumbangkan darah. Setiap tahun, pada tanggal 14 Juni, negara-negara di seluruh dunia merayakan Hari Donor Darah Dunia. Acara ini berfungsi untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah aman dan produk darah dan mengucapkan terima kasih kepada pendonor darah sukarela yang tidak dibayar untuk hadiah mereka menyelamatkan nyawa darah. Transfusi darah dan produk darah membantu menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun. Ini dapat membantu pasien yang menderita kondisi yang mengancam jiwa hidup lebih lama dan dengan kualitas hidup yang lebih tinggi, dan mendukung prosedur medis dan bedah kompleks. Ia juga memiliki penting, peran hidup hemat dalam perawatan ibu dan perinatal.
Tujuan dari kampanye tahun ini adalah untuk :
  • Terima donor darah untuk sumbangan mereka menyelamatkan nyawa.
  • Mempromosikan donor darah sukarela yang tidak dibayar, dan.
  • Meyakinkan departemen kesehatan berkomitmen untuk mencapai swasembada dalam darah dan produk darah yang aman berdasarkan 100% donor darah sukarela yang tidak dibayar.
Negara tuan rumah untuk Dunia Donor Darah Hari 2013 adalah Perancis. Melalui pelayanan darah nasional, yang Etablissement Fran├žais du Sang (EFS), Prancis telah mempromosikan sukarela non dibayar donor darah sejak tahun 1950. Sebuah acara global akan diadakan di Paris pada tanggal 14 Juni 2013. Untuk memberitahu kami tentang rencana Anda untuk Hari Donor Darah Dunia, atau untuk akses ke ruang kerja virtual kami untuk bahan dan informasi yang berkaitan dengan donor darah sukarela berbagi, hubungi kami di worldblooddonorday@who.int, (sumber : www.who.int/en).



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar