Senin, 26 Agustus 2013

AKPER PEMKAB BELITUNG SELENGGARAKAN PELATIHAN PEKERTI / AA



AKPER PEMKAB BELITUNG
SELENGGARAKAN PELATIHAN PEKERTI / AA
26-28 AGUSTUS 2013



AKPER BELITUNG NEWS ---- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta sebagai pemenuhan tuntutan kewajiban dosen sebagai tenaga pengajar, AKPER Pemkab Belitung kembali menyelenggarakan pelatihan (26/08/2013).

Sebelumnya AKPER Pemkab Belitung telah menyelenggarakan pelatihan SPMI dengan narasumber TIM dari IPB. Pada kesempatan kali ini, dalam pelatihan PEKERTI/AA, kembali sebagai narasumber juga masih dari IPB, yakni Bapak Utomo K (Guru Besar IPB), Feri Kusnandar (Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian IPB), Swastiko P (Depatemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian IPB), dan Ibu Yulin L.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Bapak Aguas Sulistiadi, dan dihadiri oleh para dosen, baik dosen tetap ataupun dosen tidak tetap sebagai peserta berjumlah 25 orang.

Materi pertama di hari pertama (26/08/2013) tentang Pemahaman Kompetensi dan Learning Outcomes dalam KBK yang selaras dengan KKNI yang disampai Bapak Feri Kusnandar (Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian IPB). Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua tentang Komunikasi, Etika, dan Moral dalam Pendidikan tinggi yang disampaikan oleh Bapak Utomo K (Guru Besar IPB).

Materi ketiga tentang Model Active Learning dan Pembelajaran Inovatif, Konstruktivisme dalam Proses Pembelajaran disampaikan oleh Bapak Swastiko P (Depatemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian IPB), juga sebagai koordinator narasumber dalam pelatihan tersebut. (el-rayyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar