Kamis, 24 Oktober 2013

Dosen AKPER laksanakan Lomba Kreatifitas Anak

AKPER BELITUNG NEWS -- Dalam rangka melaksanakan program Tri Dharma pergurun tinggi, kemarin (Rabu, 23/10/2013) Dosen Agama Islam Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Belitung mengadakan kegiatan "Lomba Kreatifitas Anak" yang dilaksanakan di TPA Al-Mihrab Tanjungpandan. Dosen pengabdi pada mayarakat dalam hal ini adalah Saudara Suryan.

Kegiatan ini selain sebagai pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi, juga dalam rangka merayakan Idul Adha 1434 Hijriyah. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memotivasi anak-anak di TPA Al-Mihrab Tanjungpandan khususnya dan TPA-TPA lainnya pada umumnya agar semakin giat dalam belajar belajar, membaca,dan menghafal Al-Qur'an sejak dini.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah: lomba mewarnai, adza, dan hafalan surat-surat pendek. Hadir sebgai dewan juri dalam perlombaan tersebut; Ernawati, perwakilan AKPER Pemkab Belitung dan Sri Winarti perwakilan TPA Al-Mihrab sebagai juri lomba mewarnai. Untuk juri lomba adzan, Retno Nugroho perwakilan AKPER Pemkab Belitung dan Sugianto perwakilan TPA Al-Mihrab. Sedangkan untuk juri hafalan surat-surat pendek, Hendra Zairina perwakilan BKPRMI Kabupaten Belitung dan Wariati perwakilan TPA Al-Mihrab Tanjungpandan.

Untuk peserta dalam lomba tersebut adalah santriwan/i TPA Al-Mihrab khususnya dan TPA yang diundang. Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut adalah berjumlah 47 orang. Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.
 
Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri dalam perlombaan tersebut, hasil keputusan dewan juri sebagai pemenang lomba hafalan surat-surat pendek adalah; A Mishbah B sebagai juara 1, Aliyah sebagai juara 2, dan Asri sebgai juara 3. Untuk lomba mewarnai diraih oleh Khodhrah Syarifah sebagai juara 1, Andika sebagai juara 2, dan Selvi sebagai juara 3. Sedangkan untuk lomba adzan diraih oleh Ahmad Mishbah B sebagai juara 1, Danu Nugraha sebagai juara 2, dan Fikto Almaghofi sebagai juara 3. (elrayyan)




juri adzan dan juri hafalan surat pendek

  
juri adzan
 
  
ketua pengmas dan juri hafalan surat pendek
 
  
 pembagian hadiah

 


foto bareng


1 komentar:

  1. bapak atau ibu...
    hasil try out uji kompetensi sudah keluar belum??
    -angkatan 2010

    BalasHapus