Rabu, 04 Desember 2013

Wisuda Ke X AKPER Pemkab Belitung



AKPER BELITUNG NEWS -- Sebanyak Lima Puluh Sembilan (59) orang Mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Kabupaten Belitung pada Tanggal 4 Desember 2013 bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pada kegiatan ini hadir Plt. Bupati Belitung sekaligus memberikan Kata sambutan. Selanjutnya kegiatan pengukuhan dan pengambilan sumpah oleh bupatii berlangsung khidmat, para wisudawan dan wisudawati tampak anggun dan gagah dengan seragam toga.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian hadiah tabungan dari Bank Muamalat Cabang Pembantu Tanjungpandan kepada 3 Wisudawan/wati yang memperoleh IPK tertinggi. Turut Unsur Muspida se Kabupaten Belitung dan Perwakilan Muspida Kabupaten  Belitung Timur, serta undangan lainnya.

Rangkaian dari wisuda setelah melewati proses kegiatan Ujian Akhir Program (UAP) yang telah dilaksanakan, sebagai syarat untuk kelulusan mahasiswa yang akan menyelesaikan program D.III Keperawatan, yakni sebagai berikut: Jumlah mahasiswa tingkat akhir yang memenuhi syarat akademik maupun administrasi untuk mengikuti Ujian Akhir Program berjumlah 78 orang,  terdiri dari:
Laki-laki sebanyak      :    20   orang
Perempuan sebanyak   :    58   orang

Pelaksanaan Ujian Akhir Program telah dilaksanakan pada tanggal 04 Mei s/d 24 Juli 2013 dengan jenis ujian sebagai berikut: Ujian praktek  dilaksanakan pada tanggal 08 Juli s/d 16 Juli 2013 di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Belitung. Ujian sidang karya tulis ilmiah dilaksanakan dari tanggal 17 Juli – 24 Juli  2013, kemudian dilanjutkan dengan yudisium tanggal 29 Juli 2013.

Dari seluruh rangkaian Ujian Akhir Program (yaitu ujian Praktek dan Ujian sidang Karya Tulis Ilmiah) tersebut, dari 78 orang yang mengikuti UAP ini, sebanyak 59 orang dinyatakan lulus dengan hasil sebagai berikut: Peringkat Pertama diraih oleh LISTA ANTIKA, lulus dengan predikat cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif  3,61. Peringkat Ke Dua diraih oleh YUANGGA FEBRINO ARIMARTA lulus dengan predikat cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif  3,60. Peringkat Ke Tiga diraih oleh IHDA UMAMI TANJUNG SARI lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif  3,44

59 lulusan ini adalah bagian dari mahasiswa angkatan tahun 2010 dan sebelumnya yang lulus pada bulan Juli 2013 dan menerima pemutihan ujian kompetensi. Sedangkan sisanya kurang lebih sebanyak 33 orang lagi, sedang dalam proses menunggu hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia atau (MTKI), karena mulai tahun 2013, mahasiswa yang sudah lulus Ujian Akhir Program setelah yudisium, untuk mendapatkan ijazah masih diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh MTKI tersebut, yang waktu pelaksanaannya dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. (el-rayyan)


1 komentar:

  1. Kami dari UMKM Pegasus Aesthetic Zone yang menggunakan Benang Polyester berwarna-warni yang diperuntukkan khusus untuk Bordir, dengan teknik sulam Dekoratif merupakan kombinasi sempurna dari unsur Budaya dan Seni Asli Indonesia Banget.

    Setelah mengeluarkan beberapa varian model sepatu bordir, sekarang Fajar Suplier Sepatu kembali membuat inovasi dengan produk Sepatu Bersulam yang khusus untuk anda :

    Diantaranya :
    1.Wanita 18 s/d 45 th
    2.Instansi Sekolah, University, Pemerintahan, Rumah Sakit, Grup, Komunitas (Haji, Arisan, Sosialita, Hijaber)
    3.Membuat anda nyaman saat di pakai, Fleksible, Kuat dan Trendy
    4.Mencegah cedera kaki akibat sepatu berhag tinggi
    5.Lebih Cassual, Chick n Simple, bisa di gunakan di Kantor, Reseption, Rapat, Acara Keluarga dan Liburan

    Selain terbuat dari bahan-bahan pilihan, proses pembuatan sepatu bordir dilakukan secara manual (home made) karena Sepatu Bordir ini termasuk dalam kategori Home Industri, namun dari segi permintaan yang banyak untuk kualitas bordir saat ini menggunakan Mesin, tetapi pengerjaan tetap Manual :
    Bahan Sepatu Flat Bordir :
    1. Kain Satin, Tempat Motif Bordir
    2. Kain TWD (Kain Taiwan)
    3. Kain Katun, Mudah Menyerap Keringat
    4. Solex
    5. Pelapis Sintetic
    6. Eva/Spons
    7. Sol Dari Bahan Karet Anti Licin

    Sepatu Bordir produksi kami berbeda dari pada produksi yang lain (SILAHKAN UNTUK DIBANDINGKAN). Dari segi mutu dan kwalitas kemurniannya, kami menawarkan kepuasan kepada Anda, terhadap produk kami:

    Head Office : JL.Kunto Basworo VIII No.16 A Malang
    Website : RajaGrosirKosmetik
    http://fajarsupliersepatu.blogspot.com

    Ibu.Zubaidah
    +6285.64.9937.987(M3)
    +6283.81.1252.524 (Axis),
    WhatsApp: +6285.64.993.7987

    BalasHapus